DESAIN MASJID MINIMALIS 15X15 1 LANTAI


Assalamualaikum. 
Di bawah adalah hasil desain masjid yang telah dikerjakan oleh tim sanggar teknik. Masjid ini memiliki luas bangunan 15x15 , jika di rincikan bangunan utama memiliki ukuran 11x11 dengan teras keliling 2 meter keliling , kanan kiri dan depan dan juga mihrab ruang sound dan ruang penyimpanan.

DESAIN MASJID MINIMALIS 15X15 1 LANTAI

Masjid ini di bangunan di daerah desa tanah tengah rt. 03 kecamatan palakka, kabupaten bone Sulawesi selatan. Masih seperti desain sanggar teknik sebelumnya kami selalu menempatkan rooster GRC yang berlubang di bagian sudut sebagai pelengkap bangunan agar terlihat menarik. 
 
DESAIN MASJID MINIMALIS 15X15 1 LANTAI

Tidak seperti desain sanggar teknik yang lainnya yang menggunakan dak cor beton , bangunan ini hanya menggunakan konstruksi atap baja ringan sebagai penutup atas, namun dibagian atas teras kami tetap menggunakan dak beton sebagai penutup atas / atap selain berfungsi untuk atap , saya menggunakan beton agar terlihat lebih cantik untuk bangunan masjid dan juga berfungi sebagai talang penghantar air yang turun dari atap. 

DESAIN MASJID MINIMALIS 15X15 1 LANTAI

Terdapat menara 1 sisi yang memiliki tinggi masjid 9 meter , sebenarnya untuk bangunan menara sendiri itu harusnya memiliki konstruksi pondasi sendiri sesuai dengan fungsi dan kegunaannya, untuk menara yang saya buat ini hanya sebagai pelengkap bangunan , dikarenakan beban menara yang berat untuk konstruksi menara ini saya menggunakan menara yang terbuat dari rangka baja dan bahan GRC agar lebih ringan dan tahan terhadap gempa.
 
Demikian sedikit penjelasan yang dapat saya berikan mengenai desain kali ini , semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan pertimbangan dalam pembangunan. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:29 PM

0 komentar:

Post a Comment