Home » » GAMBAR DESAIN MASJID / MUSHOLLA MODERN 2 LANTAI

GAMBAR DESAIN MASJID / MUSHOLLA MODERN 2 LANTAI

AUTO CAD GAMBAR MASJID 2017 2D+3D (DWG FILE)

masjid minimalis modern 2017 jasa desain murah GAMBAR DESAIN MASJID / MUSHOLLA MODERN 2 LANTAI

Salam Hormat sahabat Sanggar Teknik. Alhamdulillah desain terbaru yang sudah saya selesaikan ini adalah masjid yang berlokasi di kampung babakan, Desa Caringin, Kabupaten Garut Jawa Barat dan Nama Masjid Ini Masjid AR-RIDHO.

Masjid ini memiliki lahan memanjang dengan ukuran tanah 11 x 21 Meter , Untuk ukuran bangunan sendiri sekitar 10,5 x 13 Meter x 2 Lantai , dilantai 1 ada 2 Toilet dan 2 tempat wudhu untuk laki-laki dan wanita.

masjid minimalis modern 2017 jasa desain murah GAMBAR DESAIN MASJID / MUSHOLLA MODERN 2 LANTAI

Lokasi Masjid ini memiliki kontur tanah yang menurun, makanya dalam desain ini saya fungsikan untuk penempatan tangga naik dan turun. di depan masjid ada lahan yang sy fungsikan untuk parkir sekitar 3 x 6,5 Meter. di lantai 2 ada tempat wudhu untuk pria dan wanita dengan ukuran 2x4 Meter .

masjid minimalis modern 2017 jasa desain murah GAMBAR DESAIN MASJID / MUSHOLLA MODERN 2 LANTAI

Berikut Sedikit Deskripsi dari Desain Masjid Moder 2 Lantai ini :
  • Struktur Pondasi Bawah Menggunakan Foot Plate Dengan 2 Type , dengan ukuran 100x100x20 dan 120x120x20 
  • Menggunakan Pondasi Batu Kali / Batu Gunung Sebagai Tambahan Struktur Bawah Untuk menambah Daya Dukung Tanah
  • Ukuran Sloof 20x40 cm , untuk bagian tengah bangunan saya tidak menggunakan pondasi batu gunung jadi yang menjadi tumpuan Sloof adalah Kolom pedestal yang diteruskan ke foot Plate 
  • Untuk Ukuran Kolom berfariasi dari 30x30 dan 30x65 untuk Tiang Profil .
  • Bangunan ini tidak memiliki tiang tengah , namun untuk dimensi balok tengah saya menggunakan ukuran 30x60 yang ditopang oleh beberapa kolom disamping 
  • Lebar Teras 1,5 Meter 
masjid minimalis modern 2017 jasa desain murah GAMBAR DESAIN MASJID / MUSHOLLA MODERN 2 LANTAI
  • Saya lebih banyak mengunakan Mainan pada bangunan seperti Roster Profil agar Bangunan mendapatkan udara yang cukup dan agar telihat lebih menarik untuk bangunan masjid
  • Untuk Kubah saya masih menggunakan Kubah enamel, karena selain cantik terlihat proses pemasangannyapun bisa dibilang lebih cepat dibanding dengan kubah beton.
  • ada 3 Kubah yang berada di Atas, 1 Kubah Utama dan 2 Kubah kecil yang berada di samping.
  • Bangunan ini memiliki 2 Menara Kecil yang berada disamping, untuk tingginya mencapai 6 Meter dengan Struktrur menerus dari kolom yang berada di bawahnya.
  • Rangka Plafond Menggunakan Baja Ringan dengan Plafond Gipsum , selain Tanah Harganya pun untuk saat ini sangat terjangkau.
Mungkin hanya ini sebagian yang bisa saya jelaskan tentang Deskripsi desain saya, semoga bisa dijadikan referensi atau bahan pertimbangan lainnya. dari saya jika ada kekurangan mohon dikoreksi.

Semoga bermanfaat. 

* Jika Ingin Mengcopy Artikel Ini Silahkan Cantumkan Link Pada Halaman Anda*

7 komentar:

  1. Assalamualaikum.. Apakah boleh kami minta gambar design Autocadnya. kita akan buat masjid di tanah wakaf Hertasning Makassar. Kalau berkenan mohon untuk di kirim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaim, indah sekali desing bangunnannya kami juga mau mohon kalo berkenan, izin kan kami memakai gambar ini, zajakallah khairon.

      Delete
  2. Assalamualaikum.. Apakah boleh kami minta gambar design Autocadnya. kita akan buat masjid di tanah wakaf Hertasning Makassar. Kalau berkenan mohon untuk di kirim.

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum alaikum, kami sementara membangun masjid baru yang kebetulan modelnya mirip dengan desain masjid ar Ridho jnu, yaitu, ukuran badan masjid 10 x 15m, teras 2 m, 1 tingkat, dan menara kembar,
    Mohon di kirim desain masjidnya.

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum.. untuk estimasi biaya pembangunan Masjid seperti itu berapa yaa mas rian ?👍

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum, alhamdulillah postingannya sangat bermanfaat dan indah.. bila berkenan saya izin untuk meminta gambar rencananya pak, inshaAllah akan sangat bermanfaat untuk pembangunan salah satu mesjid di kabupaten bandung.. terimakasih.. barakallah
    bila berkenan izin untuk di kirimkan ke Gmail @soviaambari94@gmail.com

    ReplyDelete

CHANEL OFFICIAL