Home » » GAMBAR DESAIN MASJID MODERN 15x15 DUA LANTAI

GAMBAR DESAIN MASJID MODERN 15x15 DUA LANTAI

AUTO CAD GAMBAR MASJID 2017 2D+3D (DWG FILE)


MASJID MODERN 15x15 DUA LANTAI

Salam Hormat sahabat Sanggar Teknik. Awal Bulan Mei saya telah menyelesaikan desain masjid 2 lantai dengan konsep minimalis semi modern dengan bangunan konstruksi beton. masjid ini jika kita amati memang terlihat tidak presisi dikarenakan perubahan Kiblat perbandingan 192 derajat dari arah utara karena masjid ini terletak di daerah tenggarong. 

Bangunan Masjid ini memiliki luas tanah 18.4 x 25.8 atau sekitar 47,47 meter persegi. sedangkan untuk luas bangunan ini berukuran 15x15 meter persegi. untuk pembangunan masjid sendiri sebelum mendesain bangunan alangkah baiknya kita menentukan arah kiblat agar luasan bangunan yang akan kita rencanakan dapat sesuai dengan dilapangan. 


MASJID MODERN 15x15 DUA LANTAI


Deskripsi desain :
  • Pondasi Bawah Menggunakan Pondasi Foot Plate dengan ukuran 1.00 x 1.00 meter dengan kedalaman 1.90 dari lantai 0 ke bawah pondasi , itu sudah termasuk foot plate dan kolom pedestal.
  • Sloof Bangunan berukuran 25x35
  • Kolom utama diteruskan dari kolom pedestal dengan ukuran 30x30 sampai pada atas penahan kubah 
  • Untuk bagian depan saya menggunakan roster profil sebagai mainan agar bangunan terlihat cantik.
MASJID MODERN 15x15 DUA LANTAI

  • Untuk Profil bagian depan saya menggunakan batu alam sebagai kaki pilar gerbang masjid agar telihat kokoh dan mewah.
  • Untuk bagian atas sendiri saya menggunakan Dak / Cor deton sebagai penutup.
  • Kubah masjid saya menggunakan bahan enamel dengan rangka baja , selain cepat pengerjaan untuk estimasi biaya pun berfariasi, perhitungan kubah enamel sendiri dihitung dari luasan diameter kubah.
Mungkin hanya ini sebagian yang bisa saya jelaskan tentang Deskripsi desain saya, semoga bisa dijadikan referensi atau bahan pertimbangan lainnya. dari saya jika ada kekurangan mohon dikoreksi.

Semoga bermanfaat.

MASJID MODERN 15x15 DUA LANTAI

0 komentar:

Post a Comment

CHANEL OFFICIAL