Home » , » MENGENAL PINTU DAN GAMBAR PINTU

MENGENAL PINTU DAN GAMBAR PINTU

Mengenal Pintu, Mengenal Jenis Pintu, Gambar Pintu Dwg File, Gambar Pintu Auto Cad

GAMBAR PINTU



Pintu adalah Akses yang terdapat pada bangunan-bangunan rumah maupun gedung-gedung yang sangat penting bagi fungsi bangunan itu sendiri, pintu juga biasa disebut juga sebagai perantara antara ruang satu dan ruang yang lainnya.

Pengertian Pintu
Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian pintu adalah tempat untuk masuk dan keluar. Ini berarti bahwa pintu adalah suatu benda penghubung untuk melakukan aktivitas memasuki sesuatu atau keluar dari sesuatu tempat. Jika dikaitkan dengan rumah tinggal maka pengertian pintu adalah tempat untuk keluar-masuk pada tempat tinggal manusia.
Fungsi Pintu
Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa pengertian pintu adalah tempat untuk masuk dan keluar dari suatu tempat atau bangunan maka fungsi dan keberadaannya sangat diperlukan sebagai media penghubung (antara). Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa fungsi pintu pada dasarnya adalah sebagai penghubung antar-ruang yang saling terpisahkan secara permanen.
Selain fungsi di atas, pintu juga berfungsi sebagai penjaga privasi serta keamanan sebuah rumah. Pintu kamar misalnya, berguna untuk menjaga privasi dan keamanan penghuni kamar tersebut.
Jenis Pintu Berdasarkan Fungsi Ruang
Berdasarkan fungsi ruang, jenis pintu dapat dibagi menjadi beberapa kategori, antara lain:

 Pintu gerbang,

 Pintu utama rumah,
 Pintu kamar,
• Pintu ruang lain dalam rumah (ruang makan, dapur, ruang keluarga, dll),
 Pintu kamar mandi (wc),
 Pintu belakang atau pintu samping,
 Pintu garasi dan
• Pintu bangunan komersial (toko, kantor, dll).

0 komentar:

Post a Comment

CHANEL OFFICIAL